7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Berikut Ini Cara Penggunaan Sunblock yang Benar

Rajin dalam menggunakan sunblock atau sunscreen dapat membantu dalam menjaga kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Mulai dari berguna dalam mencegah munculnya flek hitam dan sunburn, mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghindari terjadinya penggelapan akibat terpapar sinar matahari secara langsung, serta menghindari hal yang lebih buruk lainnya seperti kanker kulit.

Namun, apa Anda sudah menggunakan sunscreen dengan benar? Apabila dalam mengaplikasikan sunblock dilakukan tidak benar pada kulit, maka tidak akan memberikan pelindungan yang Anda perlukan. Lebihnya lagi, akan menimbulkan sunburn pada kulit wajah. Jadi, bagaimanakah cara menggunakan sunblock dengan benar pada kulit wajah? Berikut ini kami sudah rangkum mengenai cara penggunaan sunblock yang benar.

Berikut Ini Cara Penggunaan Sunblock yang Benar

Aplikasikan Lapisan yang Tebal


Cara menggunakan sunblock dengan cara benar yang pertama yaitu gunakan sunblock sebanyak takaran satu sendok makan pada kulit wajah, dan sekitar 2 ons pada tubuh Anda. Pastikan Anda menggunakan sunblock yang memiliki kandungan SPF 25 jika menggunakan takaran yang telah disebutkan tadi.

Apakah Anda merasa tebal? Namun menurut para ahli, dalam mengaplikasikan sunblock tipis sama seperti halnya mengurangi kandungan SPF pada produk dalam melindungi kulit Anda. Misalnya sunblock itu mempunyai SPF 30, Anda hanya akan mendapat perlindungan SPF 10 saja.

Aplikasikan Langsung pada Wajah


Daripada Anda mengeluarkan produk pada tangan kemudian baru mengaplikasikannya pada kulit wajah, para ahli menganjurkan untuk mengeluarkan produk sunblock langsung pada wajah. Teknik seperti ini dapat membantu untuk membuat sunblock jadi lebih cepat meresap dan merata ke seluruh permukaan kulit.

Sunblock dulu Baru Pelembab


Langkah mengaplikasikan produk sunblock yang benar selanjutnya adalah gunakan sunblock terlebih dahulu pada jenis kulit yang kering dan bersih, kemudian dilanjutkan dengan penggunaan pelembab. Namun, Anda bisa mengabaikan langkah ini jika sunblock yang Anda miliki memiliki kandungan zinc oxide atau titanium dioxide.

Gunakan Setiap Hari dan Sebelum Beraktivitas


Paparan dari sinar matahari sebagian besar terjadi kapan saja Anda berada. Yang berarti kulit Anda bisa terkena pengaruh buruk dari sinar matahari ketika sedang berjalan ke halte bus atau sedang berdiri di depan jendela kantor yang terbuka. Maka dari itu, gunakan sunblock setiap hari, terutama jika Anda ingin beraktivitas di luar ruangan. Aplikasikan produk sunblock yang Anda miliki sekitar 20 menit sebelum Anda akan pergi ke luar ruangan. Sebab, chemical sunblock akan membutuhkan waktu untuk sepenuhnya meresap ke dalam kulit.

Gunakan Zinc Oxide Jika Membutuhkan Perlindungan Cepat


Baik zinc dan titanium oxide merupakan mineral yang berfungsi untuk menghalangi sinar UV matahari. Jadi, kedua kandungan inilah yang akan bekerja lebih cepat dari bahan-bahan chemical sunblock yang harus diserap agar dapat mengubah cahaya menjadi energi panas pada kulit.

Aplikasikan Kembali Setiap 90 Menit Sekali


Para ahli menyebutkan kebanyakan dari produk sunblock akan menjadi kurang efektif dalam bekerja apabila terkena sinar matahari. Jadi, disarankan untuk selalu mengaplikasikan ulang sunblock dalam 90 menit sekali.

Touch Up dengan Mineral Makeup


Jika Anda akan pergi makan siang, sunblock yang Anda aplikasikan sejak pagi hari sudah tidak akan memberikan perlindungan apapun pada kulit. Jadi, touch up menggunakan bedak yang berbahan dasar mineral dan memiliki kandungan SPF. Banyak produk makeup berbahan dasar mineral, dilengkapi dengan kandungan zinc atau titanium dioxide yang memiliki SPF 18 atau 20.

Nah, itulah cara penggunaan sunblock yang benar agar sunblock yang Anda miliki bisa bekerja secara maksimal.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar