7WxW0BwfuKmx1EPBJmqUIT8xLtYZA4d5uEbC5S5P

Tips dan Trik Membuat Cat Kuku Awet Tahan Lama

Tips dan Trik Membuat Cat Kuku Awet Tahan Lama

Umumnya merawat dan mempercantik kuku adalah salah satu hobi dari sebagian para wanita. Walaupun kuku hanya bagian kecil dari tubuh, tetapi kuku memang tidak pernah luput dari perhatian. Hal tersebut selalu dianggap sebagai kegiatan yang mungkin sangat menyenangkan diri atau bisa dibilang refreshing.

Biasanya sebagian para wanita akan selalu memperindah kuku mereka dengan menggunakan kuteks atau disebut juga dengan cat kuku. Bahkan tren dalam penggunaan kuteks pun semakin beragam. Sekarang ini semakin banyak warna serta model-model kreasi dari cat kuku.

Seringkali banyak keluhan dari para wanita karena seringkali cat kuku yang digunakan bisa tidak awet atau tidak tahan lama. Nah, bagi Anda yang menggunakan cat kuku tapi ingin cat kuku tetap indah dan tahan lama, maka disini kami sudah merangkum mengenai tips dan trik membuat cat kuku awet tahan lama.

1. Jangan kocok botol cat kuku


Sebelum Anda akan memoleskan cat kuku pada kuku, Anda sebaiknya perhatikan hal ini karena sebagian orang mungkin terbiasa dengan mengocok atau mengaduk terlebih dahulu cat kuku tersebut. Hal inilah yang rupanya menjadi salah satu penyebab mengapa cat kuku tidak menempel dengan sempurna lantaran terciptanya gelembung udara yang ada di dalam cairan cat kuku.

Jika Anda terbiasa dengan hal tersebut, maka Sebaiknya ganti kebiasaan mengocok botol cat kuku dengan memilin botol cat kuku tersebut dengan perlahan menggunakan kedua telapak tangan. Jadi, cat kuku otomatis akan terhindar dari gelembung udara.

2. Gunakan Serum agar kuku menjadi kuat


Kalau Anda sangat suka menggunakan cat kuku, maka sebaiknya Anda harus juga menjaga kesehatan kuku. Umumnya kuku yang terlalu sering dilapisi dengan cat kuku tentunya akan membuat kuku terlihat kuning dan semakin rapuh. Jika hal tersebut terjadi mungkin kuku bisa saja tiba-tiba mengelupas atau bahkan menyebabkan kuku mudah patah.

Solusinya yaitu dengan menggunakan serum khusus untuk kuku agar dapat menghindari hal tersebut. Dengan nutrisi yang ada di dalam serum tersebut yang akan melindungi kuku meskipun sering ditimpa oleh lapisan bahan kimia dalam cat kuku. Anda bisa memilih serum yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Gunakan Base Coat sebelum mengaplikasikan cat kuku


Selain menggunakan serum, sebaiknya Anda juga melapisi kuku dengan menggunakan base coat terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan cat kuku. Hal tersebut dilakukan agar pori-pori pada kuku menjadi lebih baik dan dapat mengunci warna pada cat kuku.

Seperti yang kita ketahui, tidak semua orang dapat memiliki lapisan kuku yang rata. Maka dari itu, base coat ini yang akan menutupi kekurangan tersebut. Goresan yang terdapat di permukaan kuku juga bisa menjadi rata dengan menggunakan base coat ini.

4. Pastikan mengaplikasi cat kuku dengan searah dan tidak berlapis


Cara mengaplikasikan cat kuku juga jangan disepelekan. Pastikan Anda tidak  menggunakan cat kuku yang berlapis-lapis. Karena cat kuku yang terlalu tebal bisa membuatnya menjadi menggumpal dan otomatis akan sulit kering. Selain itu, Anda harus mengoleskan cat kuku secara searah, mulai dari dasar kuku hingga bagian ujung kuku.

5. Rendam Air Dingin Setelah Cat Kuku Kering


Rendam kuku Anda yang menggunakan cat kuku tersebut dengan menggunakan air dingin selama 10-15 menit. Sebelum itu, Anda harus pastikan cat kuku kering dengan sempurna terlebih dahulu. Tips yang satu ini dijamin berguna untuk membuat cat kuku awet tahan lama.

Sebenarnya ada suatu produk instan yang bisa membantu menggantikan air dingin yaitu dryer spray. Dryer spray ini diformulasikan untuk membantu mengeringkan cat kuku agar lebih cepat. Produk ini juga biasanya akan memiliki kandungan zat anti bakteri serta pelembap yang dapat menjaga kuku agar tetap sehat.

6. Hindari kontak langsung dengan air hangat minimal selama 7 Jam


Jika cat kuku sudah mengering, maka sebaiknya Anda hindari kontak langsung kuku dengan air hangat selama minimal tujuh jam. Perlu Anda ketahui bahwa air hangat dapat berpotensi merusak cat kuku sekaligus dapat membuatnya semakin cepat terkelupas.

7. Jangan menggigit kuku setelah menggunakan cat kuku


Bagi Anda yang memiliki kebiasaan dalam menggigit kuku, sebaiknya segera tinggalkan jika Anda ingin cat kuku yang Anda gunakan awet tahan lama. Karena hal tersebut pastinya dapat merusak keindahan cat kuku Anda secara perlahan dan akan membuat cat kuku cepat mengelupas. Selain itu, serpihan-serpihan cat kuku bisa saja akan masuk ke dalam mulut Anda dan mengendap di perut.

Nah, itulah tips dan trik membuat cat kuku awet tahan lama. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi cat kuku Anda tidak tahan lama karena tips dan trik di atas sudah terbukti. Selamat mencoba.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Posting Komentar